Bisnis Sony Masih Tumbuh 40% di Indonesia

Jakarta - Dikenal sebagai produsen konsumer elektronic premium, Sony mengklaim penjualan seluruh produknya di Indonesia mengalami pertumbuhan sepanjang 2012 lalu.

"Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan Sony mencapai 40% di tahun 2012," ujar Presiden PT Sony Indonesia Sotoru Arai, saat ditemui semalam di Jakarta.


Arai menambahkan, dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang maju pesat, Sony menargetkan akan tumbuh hingga 60% di tahun 2013.


"Walau ini adalah target, tapi kami harus mencapainya tahun ini. Apalagi kita tahu ekonomi di Indonesia sedang bagus-bagusnya," katanya lagi.


Untuk mencapai target tersebut, Sony Indonesia menggelontorkan sejumlah produk mulai dari TV Bravia 4K, inkarnasi Walkaman MP3 Music Player hingga inovasi di smartphone Xperia.


Tak hanya itu saja, perusahaan yang bermarkas di Jepang ini juga akan memperluas jalur distribusi dengan memperbanyak kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


"Hingga tahun lalu kami sudah mempunyai 9 kantor cabang di Indonesia, untuk membentuk coverage distribusi ke seluruh Indonesia. Ini juga termasuk peningkatan jumlah service center," sebut Arai.


Kantor cabang yang ada di 9 kota tersebut ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan dan Banjarmasin.


"Rencananya di tahun 2013, Sony Indonesia akan menambah kantor cabang menjadi 13 kantor. Salah satunya kita rencanakan buka di Pontianak," tandasnya.


(tyo/rou)