China Pesan 2 Juta Unit BlackBerry Q10

Macau - BlackBerry boleh saja dikabarkan terus menurun pamornya di sejumlah negara. Namun seperti halnya di Indonesia, China tampak sangat tertarik dengan perangkat terbaru BlackBerry. Sebanyak 2 juta unit BlackBerry Q10 pun mereka pesan.

Lembaga Pengembangan Budaya dan Ekonomi China sudah menandatangani kesepakatan untuk membeli Blackberry Q10. Informasi ini didapatkan dari dokumen yang bocor dari FYD (Fugyudum) Enterprises di Macau.


FYD Enterprises sendiri adalah perusahaan yang dipercaya mengelola rantai pasokan perlengkapan untuk kepentingan pendidikan di provinsi Guangdong dan Yudumtu, China. Perusahaan ini menjadi bagian dari inisiatif terbaru pemerintah China dalam urusan liberalisasi ekonomi di kedua wilayah tersebut.


Menariknya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (10/4/2013), sumber yang dekat dengan perusahaan tersebut mengatakan, 2 juta unit Q10 itu akan didistribusikan ke Fakultas Mobile Hacking and Cyber Warfare.


Artinya, handset ini kemungkinan akan digunakan para mahasiswa di fakultas tersebut. Handset BlackBerry sendiri memang dikenal reputasinya untuk urusan keamanan di lingkungan pemerintahan dan enterprise.


BlackBerry Q10 kabarnya dilepas untuk pertama kalinya di Inggris. Menurut kabar yang dirilis dari CrackBerry, informasi ini didapat dari pernyataan dua penyedia layanan operator besar di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Keduanya kompak menyebutkan bahwa Q10 akan hadir di pasaran pada 26 April 2013.


Baca juga:

-. Review Z10, Ponsel Pertaruhan Nasib BlackBerr y.

-. 5 Kesimpulan Setelah Menggunakan BlackBerry Z10.


-. Ini Dia Review Awal BlackBerry Z10.

(rns/ash)