Facebook Puncaki Daftar 'Tempat Kerja Idaman'




Salah satu sudut kantor Facebook (Ist/2wall)


San Francisco - Facebook kembali memuncaki daftar perusahaan teknologi paling diidamkan untuk bekerja, versi firma riset perusahaan Glassdoor. Raksasa jejaring sosial ini mengalahkan seniornya, Google.

Facebook yang pada Desember silam tercatat mempekerjakan 4.619 karyawan, berada di urutan pertama di 2011, lalu sempat turun di posisi ketiga dan kini kembali di urutan teratas.


Table football, kompetisi video game tahunan dan permainan ping pong adalah sejumlah hal di antaranya yang membuat karyawan betah bekerja di sana. Selain itu, setiap karyawan yang baru memiliki anak juga diberi uang belanja sebesar USD 4.000.


"Atmosfer di sini sangat mengagumkan. Setiap orang saling membantu mendorong perusahaan mencapai tujuan, terbuka dan rendah hati," kata salah satu partisipan dalam survei penentuan peringkat ini.


Dilansir Telegraph, Selasa (9/4/2013), survei tahunan Glassdoor mengurutkan 50 perusahaan terbaik untuk bekerja di Amerika Serikat (AS). Disebutkan CEO Glassdoor Robert Hohman, hasil surveinya ini melibatkan pegawai di lebih dari 65 ribu perusahaan.


Para pegawai diminta menjawab 20 pertanyaan mengenai kesempatan berkarir di suatu perusahaan, komunikasi, kompensasi dan keuntungan bekerja, timbal balik, keseimbangan antara kehidupan sosial dan pekerjaan dan lain-lain.


Tak mengejutkan jika para pegawai Facebook sangat bahagia bekerja di perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut. Beberapa keuntungan yang membuat pegawai betah selain karena lingkungannya yang mendukung kreativitas, antara lain mereka disediakan makan tiga kali sehari beserta snack.


Disediakan juga dosen dan guru kursus yang khusus didatangkan ke kantor, layanan kesehatan yang sangat baik, keuntungan saat mereka pensiun dan jasa cuci pakaian.


Perusahaan teknologi besar lain yang masuk dalam daftar ini adalah Google di urutan ke-6. Google berhasil membuat karyawan betah di kantor dengan membebaskan 20 persen waktu mereka untuk menggarap proyek sesuai minat mereka.


Google juga memberikan makanan gratis dan akses olahraga di gym. Karyawan yang punya hewan pun diperbolehkan membawa peliharaan kesayangan mereka ke kantor.


Baca juga:

-. Wah! Megahnya Markas Baru Facebook

-. Ini Dia, Kantor Google yang Paling Keren!

-. 10 Perusahaan Teknologi Idaman untuk Bekerja


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!