Dituding Curi Teknologi OLED LG, Markas Samsung Digeledah

Jakarta - Salah satu kantor Samsung digeledah polisi Korea Selatan. Pemeriksaan ini terkait tudingan pencurian teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) milik LG.

Samsung sendiri melalui juru bicaranya telah membenarkan hal tersebut. Penyidik dari Seoul Metropolitan Police Agency mendatangi markas besar Samsung di Asan, mencari dokumen yang berkaitan dengan teknologi yang dipermasalahkan.


Dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (11/4/2013), polisi menginvestigasi untuk mencari bukti mengenai apakah benar, orang dalam LG membocorkan teknologi tersebut pada pihak Samsung. Adapun sebenarnya kasus ini sudah bergulir sejak tahun lalu.


"Kami tidak memiliki alasan untuk mencuri teknologi dari perusahaan lain, karena kami memiliki teknologi OLED terbaik di dunia," tukas Jun Eun Sun, jurubicara Samsung.


LG Display sendiri juga menampik telah melaporkan Samsung ke polisi mengenai penyelidikan itu. Adapun kedua perusahaan sama-sama telah mengumumkan TV OLED large panel mereka di ajang Consumer Electronics Show tahun lalu.


(sha/ash)