Tablet Surface 7 Inch Siap Tantang iPad Mini

Jakarta - Sebuah laporan dari Wall Street Journal mengatakan bahwa Microsoft tengah mengerjakan lini baru dari tablet Surface, termasuk yang berukuran 7 inch.

Seperti diketahui, para produsen tablet sudah menjajaki ukuran 7 inch, sebut saja Apple, Google hingga Samsung.


Microsoft merasa, mereka harus merespons kepopuleran tablet dengan ukuran yang lebih kecil tersebut. Adapun disebut-sebut Surface model 7 inch akan memasuki produksi masal di tahun 2013 ini sekaligus untuk menantang dominasi iPad Mini.


Lebih lanjut lagi, Microsoft juga telah mengubah kebijakan Windows 8 terkait resolusi layar. Dari laporan WSJ diketahui juga bahwa Microsoft tengah menggarap ponsel yang kini sedang dalam tahap uji coba meski kehadirannya di pasar belum pasti.


Rumor ini muncul hampir berbarengan dengan keluarnya laporan terbaru dari IDC. Lembaga riset itu menyampaikan penjualan komputer (dekstop dan laptop) turun 14% dalam 3 bulan pertama tahun 2013.


"Konsumen melakukan migrasi konsumsi konten dari PC ke piranti lain yang terkoneksi, seperti tablet dan smartphone," ujar Mikako Kitagawa analis dari Gartner.


Dengan pergeseran tersebut, tidak mengherankan jika Microsoft berupaya untuk membuat tabletnya makin menarik perhatian konsumen.


(sha/ash)