LG Segera Bangkitkan WebOS

Jakarta - Setelah sukses mengakuisisinya dari Hewlett-Packard (HP), akhirnya LG segera membenamkan webOS pada salah satu produknya. Sesuai laporan terdahulu, webOS bukanlah dibenamkan pada perangkat genggam melainkan smart TV LG.

Tidak perlu menunggu lama, konon smart TV LG yang akan menggunakan webOS tersebut akan diumumkan sekitar minggu depan atau bertepatan dengan event Consumer Electronics Show (CES) 2014.


Sebelum diaksuisisi LG, webOS sejatinya disiapkan HP untuk dibenamkan pada smartphone atau sejenisnya. Sayangnya penerimaan pasar terhadap smartphone berbasis webOS tidak sesuai ekspektasi yang akhirnya memaksa HP mengandangkan sistem operasi garapannya itu.


Pun begitu, seperti detikINET kutip dari The Register, Selasa (31/12/2013), HP sempat mempunyai rencana lainnya untuk menggunakan webOS pada produk printer dan notebook besutannya. Meski rencana tersebut tak pernah terealisasi hingga akhirnya webOS dicaplok LG.


Kini ditangan LG, webOS kembali memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Meski dikerubungi oleh dominasi Android di berbagai perangkat, tentunya lahirnya kembali webOS terbilang cukup menarik untuk dinanti.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!