BlackBerry Gugat Typo Keyboard

Jakarta - BlackBerry melayangkan gugatan hukum pada perusahaan start up bernama Typo Keyboard. Produk yang dibuat Typo dituding menjiplak desain keyboard BlackBerry yang ikonik.

Typo Keyboard punya produk berupa cover pelindung iPhone yang sekaligus berfungsi sebagai keyboard. Pada bagian bawah aksesoris plug-in ini terdapat qwerty keyboard yang bisa dipakai untuk mengetik, seperti mengetik pada keyboard di ponsel BlackBerry.


Typo Keyboard juga dilengkapi fitur seperti auto correct yang mengoreksi kesalahan pengetikan secara otomatis. Selain itu ada pula back light keyboard yang akan memudahkan penggunanya mengetik saat kondisi gelap.


Memang desain keyboard tersebut terlihat sangat mirip dengan keyboard BlackBerry. Gugatan pun didaftarkan BlackBerry di pengadilan Northern District of California.


"Produk ini adalah pelanggaran nyata terhadap keyboard Blackberry yang ikonik dan kami akan melindungi properti intelektual kami melawan semua perusahaan yang berusaha menirunya," kata Steve Zippersten, General Counsel BlackBerry yang detikINET kutip dari eWeek, Sabtu (4/1/2014).


Typo Keyboard sendiri didukung nama besar dari dunia hiburan, yaitu presenter American Idol, Ryan Seacrest. Produk mereka siap dipamerkan di ajang teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!