Seagate Caplok Xyratex

Jakarta - Seagate Technology mengakuisisi seluruh saham Xyratex -- penyedia teknologi penyimpanan data -- dengan transaksi kas senilai USD 13,25 per saham atau total sekitar USD 374 juta.

Akuisisi bisnis ini diklaim akan memperkuat proses manufaktur dan rantai pasokan Seagate, yang terintegrasi secara vertikal, untuk disk drive serta memastikan tidak adanya gangguan dalam ketersediaan peralatan modal yang penting ini.


Selain itu, transaksi ini memperluas portofolio bisnis Seagate dengan menambahkan bisnis-bisnis Xyratex dalam bidang sistem media penyimpanan data enterprise dan komputasi.


Seagate akan memperlakukan Xyratex sebagai sebuah entitas bisnis terpisah dan mandiri dalam menjalankan bisnisnya dan akan berfokus pada peluang-peluang untuk meningkatkan dan memperluas bisnis tersebut.


"Secara strategis, akuisisi ini sangatlah penting bagi Seagate untuk dapat melanjutkan fokus untuk memberikan solusi-solusi media penyimpanan terbaik di kelasnya kepada para pelanggan," kata Dave Mosley, Presiden Operasional dan Teknologi Seagate.


"Seiring dengan meningkatnya kapasitas rata-rata per drive hingga mencapai multi-terabyte, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan uji pada drive-drive ini meningkat secara drastis. Karena itu, akses terhadap peralatan uji dengan standar dunia menjadi keuntungan yang strategis," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1/2014).


Transaksi ini telah mendapat persetujuan dari jajaran direksi Xyratex dan tunduk kepada kondisi customary closing, termasuk peninjauan oleh badan pengawas dan persetujuan dari para pemegang saham Xyratex.Next


(ash/tyo)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!