Samsung Luncurkan Galaxy Camera 2

Jakarta - Tanpa ada hembusan gosip heboh, Samsung merilis Galaxy Camera 2. Perangkat ini membawa perubahan dari sisi desain, prosesor yang lebih ngebut, peningkatan RAM dan storage hingga versi Android yang digunakan.

Seperti dilansir GSM Arena, Galaxy Camera 2 hadir dengan sensor BSI 1/2.3" berkemampuan 16,3 megapixel. Ia juga telah dilengkapi optical zoom 21x serta optical image stabilization.


Memang, sensor yang digunakan sama dengan yang hadir pada Galaxy Camera edisi pertama. Termasuk untuk urusan kemampuan video recording yang mampu merekam 1080p@30fps, 720p@60fps, dan 512p@120fps.


Adapun upgrade dilakukan Samsung mulai dari sisi prosesor yang kini telah dibenamkan quad core dengan kecepatan 1.6 GHz, 2 GB RAM dan 8 GB internal storage.


Sayangnya, menurut keterangan Samsung, cuma 2.8 GB yang bisa diakses dari internal storage tersebut. Namun, pengguna bisa menambahkan storage microSD hingga 64 GB.


Tambahan kemampuan lain ada dari sisi konektivitas, dimana Galaxy Camera 2 sudah memiliki fitur NFC, baterai yang lebih besar -- 2000 mAh -- menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean, serta user interface TouchWiz versi terbaru.


Galaxy Camera 2 juga tampil dengan layar selebar 4,8 inch Super Clear 720p LCD display dengan kemampuan 306ppi, seperti halnya 'sang kakak'.


Selain itu, Galaxy Camera 2 juga dilaporkan tidak dilengkapi dengan slot SIM -- seperti halnya versi pertama. Pun demikian, tak menutup kemungkinan jika ke depannya, Samsung bakal merilis generasi update yang sudah mendukung jaringan 3G atau LTE.


Rencananya, Galaxy Camera 2 akan dipamerkan pada event Consumer Electronics Show pada 7-10 Januari 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.


(ash/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!