Serunya Napak Tilas Polaroid di Museum Andy Warhol

Jakarta - Anda salah satu penggemar berat Polaroid? Bila iya, akan mengasyikan bila mengikuti sejarah dari produsen yang terkenal karena kamera instannya tersebut.

Napak tilas ini bisa dilakukan berkat kerjasama antara Polaroid dengan Museum Andy Warhol. Di museum ini akan ditampilkan bagaimana perjalanan pendiri Polaroid Edwin Land, berdampak bukan hanya terhadap industri pencitraan modern. Tetapi menetapkan masa depan fotografi instan dan saling berbagi kolaboratif yang dikenal juga sebagai media sosial.


Di museum yang akan dibuka pada Maret 2014 tersebut, pengunjung akan melihat artefak langka Polaroid, sepert koleksi seni atau media iklan milik Polaroid dari awal-awal berdiri hingga saat ini.


Dikutip detikINET dari keterangan resminya, Jumat (3/1/2014), di museum ini juga akan menampilkan banyak karya fotografi dari beberapa fotografer Polaroid terkemuka yang membantu memperkuat Polaroid sebagai ikon merek terkenal seperti sekarang ini.


Daya tarik utama dari kerjasama ini adalah menampilkan 50 foto paling terkenal dari Warhol yang menggunakan Polaroid dalam mengambil gambar artis terkenal seperti Dennis Hopper , Truman Capote, John Lennon, Yoko Ono, Mick Jagger, Dolly Parton, Farrah Fawcett, Debbie Harry, Giorgio Armani, Arnold Schwarzenegger, Keith Richards, Muhammad Ali dan banyak lagi.


"Kami merasa terhormat untuk bermitra dengan The Andy Warhol Museum dan menggelar pameran ini," kata Warren Struhl, dari pihak Polaroid, seraya menambahkan tanpa Warhol juga, Polaroid tak mungkin sebesar sekarang.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!