Tren IT Enterprise dari Kacamata Red Hat

Jakarta - Tak cuma pasar produk end user yang bergerilya menyambut pergantian tahun. Pasar IT enterprise juga memberikan tanda-tanda perubahannya.

Berikut catatan awal tahun yang dibuat oleh sejumlah eksekutif Red Hat seputar IT enterprise. Kira-kira akan seperti apa gambarannya pada tahun 2014 ini:


1. Cloud akan menjadi hybrid.


Penggelaran infrastruktur tradisional seperti yang kita tahu mengalami kemunduran karena penggelaran hybrid yang yang mencakup infrastruktur virtual dan cloud. Berkaitan dengan aplikasi-aplikasi baru, tren ini hanya akan semakin cepat di tahun 2014.


Dalam perkembangannya, perusahaan akan semakin sering menggunakan Platform-as-a-Service (PaaS) dan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) untuk secara cepat membangun, menggunakan, dan meningkatkan aplikasi. (Mark Coggin, Senior Director Product Marketing, Platform Red Hat)


2. Penawaran Open Source akan terus masuk ke pangsa pasar kepemilikan.


Di tahun 2014 akan ada lebih banyak pilihan perusahaan kredibel untuk solusi yang terbuka dan dapat dioperasikan. Kita juga akan melihat pertumbuhan KVM (Kernel-based virtual machine) berkelanjutan dan teknologi-teknologi virtualisasi open source lainnya. Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!