Setelah iOS 7, Gantian iOS 6.1.3 Sukses Dibobol

Jakarta - Pengguna iDevice yang bertahan atau mentok di versi iOS 6.1.3 kini bisa turut melakukan jailbreak di perangkatnya. Versi ini sukses dibobol, tak lama setelah iOS 7 turut mendapatkan kesempatan di-jailbreak.

Salah satu developer yang berhasil membobol versi ini, yakni iH8sn0w telah merilis program untuk melakukan jailbreak untethered pada iOS 6.1.3 di website miliknya.


Sayangnya saat ini program dengan sebutan p0sixspwn tersebut masih terbatas penggunaannya pada Mac OS X. Pun begitu versi Windows disebutkan tengah digarap dan akan segera menyusul tidak lama lagi.


Jailbreak iOS 6.1.3 sendiri sejatinya telah ada sejak lama, namun masih mengandalkan teknik tethered. Sehingga sangat diharamkan bagi penggunanya untuk menggunakan iPhone miliknya sampai kehabisan baterai.


Karena bila hal itu terjadi, penggunanya wajib mengulang beberapa langkah agar jailbreak dapat kembali difungsikan, demikian yang detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (1/1/2014).


Nah, hal tersebut tidak perlu lagi dialami bila menggunakan teknik jailbreak untethered. Karena sekali jailbreak dilakukan, maka seterusnya fungsi jailbreak pada iPhone dapat digunakan meskipun bila kehabisan baterai dan terpaksa harus restart ulang.


Selain itu, hadirnya jailbreak untethered untuk iOS 6.1.3 juga bakal memberikan kepuasan tersendiri terutama bagi pengguna iPhone yang lebih memilih bertahan menggunakan iOS 6 yang terbukti stabil, ketimbang iOS 7 yang didera banyak bug.


(yud/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!