Ini Bocoran Spek Galaxy Note 3 Versi Murah

Jakarta - Dengan harga mencapai Rp 8 jutaan, membuat tak semua pengguna dapat merasakan Galaxy Note 3. Tapi bukan Samsung namanya bila tak melihat potensi tersebut.

Produsen asal Korea Selatan ini pun disebut telah menyiapkan Galaxy Note 3 Lite. Seperti apa jeroannya?


Embel-embel Lite jelas mengartikan versi terjangkau. Namun tidak seperti Galaxy S4 Mini, dimana Samsung juga menyunat ukuran layarnya, pada Galaxy Note 3 ukurannya disinyalir akan tetap sama persis. Perbedaan hanya terletak di sektor jeroan yang mengusung spesifikasi yang lebih rendah.


Terungkap dari halaman tersembunyi di website resmi Samsung, disebutkan Galaxy Note 3 Lite hanya akan mengusung resolusi 1280x720 pixel pada bentang layar sebesar 5,7 inch. Sedangkan untuk sektor kamera, Samsung cukup membekalinya dengan kemampuan 8 MP.


Sayangnya belum diketahui prosesor yang akan diusungnya serta besaran RAM. Namun yang pasti chip grafisnya tertulis bakal mengandalkan Mali T626 MP6 yang terbilang baru. Kapasitas baterainya pun terbilang lumayan dengan 3200 mAh.


Informasi lainnya adalah penggunaan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang akan hadir secara pra-instal.


Kapan peluncurannya? Meski masih bersifat rumor, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (3/1/2014), ponsel yang mengusung tipe SM-N750 ini diprediksi akan diumumkan pada event Mobile World Congress (MWC) 2014 mendatang. Tidak menutup kemungkinan akan dibarengi dengan peluncuran Galaxy S5.


Artikel Terkait:

-. Mari Kita Sambut: Smartphone Layar 2K!

-. Mengenal 'Bapak' Kejayaan Samsung

-. Galaxy Note 3, Ponsel Jumbo Samsung Paling Jago

(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!