Inikah Gelang Digital LG?

Jakarta - LG dikabarkan akan merilis produk wearable tech di 2014. Salah satunya adalah gelang digital seperti Fuelband kepunyaan Nike. Baru-baru ini, beredar bocoran yang diklaim sebagai Fuelband ala LG tersebut.

Adalah akun Twitter @evleaks yang menampilkan foto gelang digital dengan logo LG di salah satu sisinya. Akun yang kerap memberikan bocoran soal gadget terbaru ini menyebutkan, gelang tersebut punya fungsi yang nantinya akan bersaing dengan Nike FuelBand, Fitibt atau Jawbone Up.


Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (2/1/2014), gelang digital ini disebut sebagai LG Lifeband Touch. Berdasarkan penampakan pada foto yang dibocorkan, LG tampaknya akan menawarkan produk yang tampilannya mirip Nike Fuelband.


Gelang tersebut memiliki tombol di salah satu sisinya, untuk menyalakan display pada permukaan gelang. Fitur yang diawarkan pun kurang lebih sama, yakni sebagai aksesoris fitness yang mengukur aktivitas si pemakai seperti menghitung langkah, seberapa jauh berlari atau berjalan, seberapa banyak kalori yang terbakar, dan mungkin memantau detak jantung.


Tidak diketahui apakah LG Lifeband Touch akan menjadi perangkat sendiri atau seperti Galaxy Gear yang akan ditandem dengan ponsel Samsung. Yang menarik, gelang digital besutan LG bakal memiliki kelebihan fitur yang belum hadir pada Galaxy Gear milik Samsung.


Sebelumnya, LG dikabarkan akan merilis smartwatch dengan nama LG G Arch. Wearable gadget ini sendiri disiapkan LG untuk meluncur di 2014, meski belum jelas waktu pastinya.


(rns/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!