CA Ramalkan Tren IT Enterprise di 2014

Jakarta - Big Data masih jadi isu primadona di jagat IT enterprise untuk tahun 2014 ini. Bahkan CA Technologies memprediksi, tahun 2014 dunia IT masih kekurangan sumber daya pengolah data yang terampil.

Itulah salah satu dari lima tren yang diprediksi CA bagi kalangan enterprise di tahun 2014. "Dalam tahun 2014, Teknologi Informasi (TI) mendorong model hubungan yang lebih kuat antara kalangan bisnis/perusahaan dengan berbagai layanan yang mereka sediakan," kata John Michelsen, Chief Technology Officer CA dalam keterangannya, Minggu (5/1/2014).


"Para CIO saat ini semakin nyaman dengan keadaan dimana mereka tidak harus melakukan pengawasan secara terus menerus, namun di sisi lain tetap dapat memberikan layanan end-to-end dengan menyatukan semua elemen dan teknologi untuk menciptakan pengalaman yang lengkap bagi pemakai. Dengan fokus pada upaya meningkatkan keterlibatan pemakai melalui sistem komunikasi bergerakdan keyakinan terhadap pengelolaan kinerja aplikasi, TI saat ini mengkuhkan perannya sebagai penasihat terpercaya dan 'service broker' dalam dunia baru TI yang lebih dinamis," jelasnya.


Michelsen memprediksi TI akan mengalami hal-hal berikut di tahun 2014:


1. Kelangkaan sumberdaya terampil yang semakin besar.


Sementara kalangan bisnis secara cepat mengadopsi dan melakukan investasi dalam komunikasi sosial, sistem komunikasi bergerak, dan teknologi komputasi awan, namun hal ini memunculkan ketimpangan yang sangat mengganggu di sisi perusahaan.


Karena bagaimanapun, untuk betul-betul mendapatkan berbagai manfaat bagi kegiatan bisnis perusahaan dari teknologi di atas, perubahan budaya yang dramatis dan tersedianya sumberdaya terampil di dalam perusahaan adalah merupakan suatu keharusan.Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!