Telkomsel: 99,9% SMS Sukses Terkirim di Tahun Baru

Jakarta - Seperti yang sudah diprediksi, trafik telekomunikasi melonjak di malam pergantian tahun kemarin. Telkomsel pun mengklaim, mencatat tingkat keberhasilan koneksi data sampai 99,8%, SMS 99,9%, dan panggilan mencapai 98,3%.

Telkomsel sebelumnya memproyeksi akan terjadi lonjakan trafik sekitar 9% pada momen Natal dan Tahun Baru dibandingkan hari biasa untuk akses data dan voice. Sementara penggunaan SMS akan terjadi kenaikan sekitar 14%.


Potensi kenaikan pun telah diperkirakan akan terjadi di 550 titik-titik PREMIUM (public services, religious events, entertainment events, mall dan shooping center, indoor events, uniqueness, serta massive crowd).


"Namun indikator tingkat keberhasilan pada koneksi data, SMS dan voice yang rata-rata berada di atas 98% lebih, menunjukkan bahwa secara umum pelanggan masih dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman," klaim Telkomsel.


Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan bahwa meskipun lonjakan trafik yang terjadi baik menjelang, saat maupun setelah momen pergantian tahun terjadi dengan cukup signifikan, namun pihaknya bersyukur masih dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan.


"Hal ini tentu berkat dukungan dan kerja keras seluruh jajaran Telkomsel khususnya tim Satgas NARU, yang telah mendedikasikan segenap tenaga, pikiran dan waktunya agar aksesibilitas pelanggan untuk berkomunikasi melalui data, SMS dan suara, dapat tetap nyaman dilakukan," lanjut Alex, dalam keterangannya, Kamis (2/1/2014).


Jika dibandingkan dengan hari biasa, trafik layanan Telkomsel rata-rata menjelang-saat-setelah pergantian tahun untuk voice mengalami kenaikan sekitar 13,58% dengan kenaikan tertinggi terjadi di Sulawesi (17,54%). Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!