Pindah Operator Diganjar Rp 5,4 Juta, Mau?

Amerika Serikat - Persaingan operator seluler semakin sengit, bahkan sudah terangan-terangan untuk saling membajak pelanggan lawannya.

Seperti program promosi yang satu ini. Siapa yang mau pindah operator maka bakal diiming-imingi 'hadiah' senilai USD 450 atau sekitar Rp 5,4 juta (USD 1 = Rp 12.000).


Program ini dilakukan operator AT&T di Amerika Serikat yang dikeluarkan khusus untuk pelanggan T-Mobile, operator pesaingnya.


Jadi, jika nanti ada pelanggan T-Mobile yang mau hijrah, maka telah disiapkan total hadiah senilai USD 450. Namun perlu dicatat, hadiah yang diberikan bukan dalam bentuk uang cash.


Melainkan dalam bentuk paket kredit senilai USD 200 setelah pindah dan mendaftar jadi paket pelanggan AT&T Next. Saldo ini kemudian dapat digunakan pelanggan untuk membayar tagihan atau produk aksesoris AT&T.


Sementara iming-iming USD 250 sisanya bisa didapatkan sebagai cashback saat pelanggan membeli handset baru di AT&T atau bisa dengan cara tukar tambah handset lama mereka.


Ya. bisa dibilang hadiah dengan total senilai USD 450 itu agak tricky. Tujuannya jelas agar untuk lebih mengikat pelanggan sekaligus menggembosi jumlah pelanggan operator pesaing.


Melihat cara promosi AT&T, T-Mobile tak lantas tinggal diam. Seperti dilansir GSM Arena, T-Mobile pun bakal mengeluarkan 'jurus' serupa. Hmm... Jadi semakin sengit saja persaingan dua operator tersebut.


(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!