Google Patenkan Karakter Komik untuk Socmed

Jakarta - Google resmi memiliki paten sebuah alat yang memungkinkan mereka membuat dan berbagi komik strip. Alat ini bisa diintegrasikan ke dalam website dan aplikasi social media (socmed).

Sebuah sistem yang secara elektronik menciptakan komunikasi komik strip. Tampaknya raksasa internet ini menyadari bahwa saat ini ada banyak situs yang menawarkan cara otomatis menciptakan komik strip pendek.


Seperti detikINET kutip dari Telegraph, Jumat (3/1/2013), dengan alat ini pengguna bisa memasukkan teks kreasi mereka dan memilih karakter komik. Dan karena terintegrasi dengan jejaring sosial, maka pengguna bisa dengan mudah membaginya.


"Ada banyak website yang memungkinkan end user dengan mudah menciptakan komik strip, menambahkan konteks visual, sayangnya kreasi mereka tidak mudah beradaptasi dengan user interface jejaring sosial," kata salah satu engineer Satish Kumar.


"Mereka juga kerepotan membaginya ke jejaring sosial, sehingga harus ke website lain untuk menciptakan strip lain yang mereka butuhkan dan meng-import kreasi tersebut ke socmed mereka," lanjutnya.


Google mengklaim, komik ini nantinya tak hanya akan menghibur tapi juga bisa digunakan sebagai kritik politik dan sosial. Layanan seperti Bitstrips semakin populer dalam beberapa bulan terakhir.


Ratusan ribu komik strip diciptakan oleh para penggunanya dan dibagi via Facebook. Bitstrips bahkan terdaftar dalam daftar Zeitgeist Google sebagai 'top trending mobile app'.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!