BlackBerry Jakarta: dari Indonesia untuk Dunia

Jakarta - CEO BlackBerry John Chen tak sungkan menyebut bahwa Z3 dirancang setelah mendapat inspirasi dari pelanggan BlackBerry di Indonesia. Tak ayal, handset ini punya nama panggilan 'Jakarta'.

Menurut Chen, pengguna BlackBerry di Tanah Air begitu produktif dalam menggunakan handsetnya dan selalu terhubung dengan keluarga, teman-teman serta rekan kerja di manapun ia berada.


Untuk itulah dikembangkan BlackBerry Z3 alias 'Jakarta' untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget BlackBerry seperti di atas.


“Dilengkapi dengan semua yang ditawarkan oleh BlackBerry 10, BlackBerry Z3 memiliki desain all touch yang modern dan stylish dengan fitur produktivitas yang luar biasa dan komunikasi yang handal,” lanjut Chen dalam keterangan resminya, Senin (28/4/2014).


Chen menambahkan bahwa BlackBerry Jakarta ditujukan untuk pelanggan BlackBerry generasi berikutnya di Indonesia, yang sudah dilengkapi aplikasi dan konten lokal.


Walau begitu, perangkat ini takkan cuma dijual untuk pasar Indonesia, melainkan juga akan disebar ke negara-negara lainnya terutama pasar berkembang.


BlackBerry Jakarta dilengkapi layar sentuh 5 inch dengan resolusi 540x940 pixel dan kerapatan layar 220 ppi, baterai yang diklaim tahan lama serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1. Next


(ash/fyk)