Vandroid S5J, Phablet Tangguh dari Advan

Jakarta - Phablet masih menjadi mesin pemasukan Advan di Indonesia. Produk terbaru vendor merek lokal ini adalah Vandroid S5J, yang ditujukan untuk kalangan dengan mobilitas tinggi dan butuh kecepatan.

Seri terbaru ini dibekali OS Android Jelly Bean 4.2 dan berdesain kotak yang agak melengkung di keempat sudutnya. Advan pun mengklaim Vandroid S5J tampil dengan bentuk kokoh.


Bodi S5J diberikan list chrome di sekelilingnya yang ingin menimbulkan kesan elegan ditambah layar selebar 5 inch.


Pada bagian muka Vandroid S5J terdapat 3 tombol virtual. Di samping kanan Anda dapat menemukan tombol on/off dan volume, bagian atas terdapat audio jack dan di bawah terdapat port charger.


Vandroid S5J dipacu prosesor Cortex A7 Quad Core 1,2 GHz yang diklaim powerful namun hemat energi. Untuk menyimpan data, pengguna juga mendapatkan kapasitas 4 GB, dan ada slot micro SD yang dapat menambahkan memori hingga 32 GB.


Dual kamera telah menjadi fitur standar pada phablet. Dengan dua buah kamera, Vandroid S5J mampu digunakan untuk mengambil foto, merekam video, atau melakukan video chat.


Di bagian belakang S5J dilengkapi kamera 8MP + flash dengan fitur pendukung seperti: smile detection, panorama shoot, HDR capturing, dan photo editing. Sedangkan bagian depan dilengkapi kamera 3 MP.


Vandroid S5J dilengkapi dengan dual slot SIM card, WiFi dan Bluetooth V4.0. Melalui browser bawaan yang dimilikinya, pengguna dapat membuka 16 tab sekaligus lengkap dengan offline reading.


Perangkat ini diklaim tangguh oleh Advan. Terlebih ia telah didukung koneksi HSPA+ yang diklaim mampu mendukung aktivitas serba cepat dan instan. Mulai dari urusan sosial media, memotret, upload foto hingga belanja online.


(ash/fyk)