HP Siapkan Laptop Android

Jakarta - Hewlett-Packard (HP) berupaya menyegarkan kembali jajaran produk laptopnya dengan menyiapkan laptop berbasis Android. Padahal saat ini sebenarnya perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu juga sedang fokus membuat laptop Chrome.

Tampaknya HP ingin memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen. Namun sejumlah analis mempertanyakan, sistem operasi Google yang mana yang akan lebih banyak digunakan pada laptop HP?


Slatebook 14 punya desain sangat mirip dengan Chromebook 14. Namun seperti dikutip detikINET dari ZDNet, Selasa (29/4/2014), bedanya adalah laptop ini tentu saja tidak memakai Chrome OS, melainkan Android.


"Kami terus membuat produk baru. Tunggu dan lihat saja," ujar juru bicara HP. Ditambahkannya, Slatebook 14 akan dipasarkan dengan Google Play Store dan aplikasi first-party Google sudah ada di dalamnya.


Dalam video yang ditampilkan website resmi HP, tampak bahwa laptop Android ini memiliki prosesor quad-core, RAM 2GB, WiFi, Bluetooth, Beats Audio, tiga port USB, port HDMI-out, dan kemungkinan slot SIM card untuk konektivitas selular seperti pada smartphone dan tablet.


(rns/ash)