Selfie 'Seksi' Buat Lenovo

Jakarta - Ajang foto diri atau yang sering disebut pose selfie menggunakan kamera ponsel semakin populer. Bagi vendor smartphone, ini sangat 'seksi' untuk mendulang untung. Lenovo misalnya, mengambil peluang ini untuk meningkatkan penjualan.

Director MIDH Director Lenovo Indonesia Agus Sugiharto, mengaku bahwa 'menjual' selfsie smartphone saat ini bisa berdampak baik pada angka penjualan. Buktinya Lenovo Vibe X yang mengusung jargon tersebut diklaim laris di pasaran


"Terbukti di produk kami Vibe X. Meski baru diluncurkan tapi Vibe X sudah menyumbang porsi yang cukup besar di Lenovo," klaim Agus di acara Ngopi Bareng detikINET, Selasa (29/4/2014).


Secara keseluruhan, Lenovo mengaku pangsa pasar mereka melonjak cukup signifikan bahkan hingga tiga kali lipat pada 2013. Padahal di bisnis ponsel, Lenovo bisa dibilang masih seumur jagung.


Di tahun ini Lenovo pede penjualan mereka akan kian melesat, terlebih lagi dengan memanfaatkan 'hasrat' selfie kebanyakan pengguna smartphone. Selain itu, daya tahan baterai pun menjadi jualan lain smartphone Lenovo yang diklaimnya menjadi keunggulan tersendiri.


Ngopi detikINET kali ini disponsori Lenovo Indonesia dan Indosat


(eno/rns)