'Senjata' Nokia X Saingi Gadget Android Lain

Bandung - Nokia sudah meluncukan smartphone baru yang dapat menjalankan aplikasi Android melalui Nokia X. Tiga 'senjata' Nokia X diklaim akan sanggup menyaingi gadget Android lain.

Marketing Manager Nokia Indonesia Irwan Hermawan menyebutkan, Nokia X menggabungkan dunia Nokia itu sendiri, yakni Microsoft dan kecanggihan Android. Namun selain itu, ada tiga poin yang dijagokan Nokia yang menurutnya tidak ada di ponsel lain. Apa saja?


Yang pertama adalah aplikasi Mix Radio dalam fitur musik. Mix radio menyediakan 21 juta lagu dari semua jenis genre musik, baik lokal maupun internasional.


"Mulai dari lagu Indonesia, Mandarin, dari Benyamin sampai Raisa ada. Pharel Wiliam, Noah, apapun ada. Selain streaming kita juga bisa," kata Irwan dalam jumpa pers di Hotel Hilton Jalan Dr Hos Tjokroaminoto, Bandung kemarin.


Unggulan lainnya yakni fitur Here Drive. Fitur ini merupakan layanan peta digital yang bisa dipakai, sekalipun jaringan data dimatikan alias dalam keadaan offline.


"Jadi kalau mau ke Singapura, kita download dulu peta Singapura di Indonesia, nanti di sana kita bisa pakai meskipun offline," terang dia.


Satu lagi yang dijagokan dari Nokia X yakni One Drive. Dengan fitur ini. Semua data maupun foto video akan aman tersimpan di layanan cloud.Next


(avi/rns)