Galaxy K Zoom vs S4 Zoom, Apa Bedanya?

Jakarta - Samsung memperkenalkan Galaxy K Zoom, sebuah ponsel Android yang 'dikawinkan' dengan kamera. Sebelumnya, Samsung sudah pernah merilis produk serupa tahun lalu, yaitu Galaxy S4 Zoom. Tentu saja, K Zoom kemampuannya lebih unggul.

Jadi, apa saja perbedaan di antara keduanya dan keunggulan apa yang dimiliki K Zoom ketimbang sang kakak Galaxy S4 Zoom? Berikut penjabarannya yang dihimpun dari berbagai sumber.


Kamera


Baik K Zoom maupun Galaxy S4 Zoom memilki 10x lensa optical zoom (24-240mm), dan xenon flash, optical image stabilisation (OIS). Namun sensor kamera K Zoom lebih tinggi dengan 20,7 megapixel BSI CMOS. Sedangkan Galaxy S4 Zoon sensornya 16 megapixel BSI CMOS.


Lensa K Zoom memanjang secara otomatis ketika mode kamera diaktifasi, sedangkan lensa Galaxy S4 Zoom diperpanjang secara manual. Hal yang sama juga terjadi di kapabilitas Zoom, di mana di K Zoom dapat dilakukan dengan menyentuh tombol saja.


Galaxy K Zoom memang menawarkan beberapa kapabilitas baru yang lebih canggih. Dari posisi lock screen ke posisi siap mengambil gambar, hanya butuh waktu 0,3 detik dengan cara menekan tombol volume dan shutter.


Di sisi perekam video, K Zoom juga lebih mumpuni ketimbang sang kakak Galaxy S4 Zoom. K Zoom mampu merekam video 1080p dengan 50/60 fps (frame per second). Sedangkan Galaxy S4 Zoom maksimal 30fps.Next


(fyk/ash)