Google Borong Paten Foxconn

Jakarta - Foxconn, perusahaan yang menangani produksi gadget populer, baru saja menjual sejumlah patennya ke Google. Adapun paten yang dijualnya adalah yang berhubungan dengan teknologi komunikasi.

Meski Foxconn sangat dikenal sebagai produsen iPhone dan produk consumer elektronik lainnya, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini punya kapabilitas Research & Development (R&D) yang besar. Foxconn bahkan tercatat berada dalam daftar Top 20 Patent Holder di Amerika Serikat.


Dalam pernyataannya yang dilansir Cellular-news, Selasa (29/4/2014), Foxconn mengatakan telah mendaftarkan 128.400 paten. Lebih dari 64.300 patennya sudah diakui secara global.


Namun laporan ini tidak menyebutkan berapa kisaran kesepakatan penjualan paten tersebut. Sebagai informasi, ini adalah kedua kalinya Foxconn menjual patennya ke Google dalam beberapa bulan terakhir.


Foxconn menyebutkan, mereka akan terus berinvestasi dalam (R&D). Pentingnya R&D bagi Foxconn dikatakannya adalah investasi yang nantinya akan berubah menjadi aset intelektual properti yang berharga.


(rns/fyk)