Asyiknya, Hobi Main GTA V Dapat Duit Rp 467 Juta

London - Hobi memang terkadang bisa menguntungkan. Buktinya, berkat kepiawaian memainkan Grand Theft Auto (GTA) V, remaja ini berhasil mendapatkan pemasukan hingga Rp 467 juta.

Fred Pye, remaja berusia 17 tahun, memang mengaku penggemar berat GTA V. Setiap hari ia memainkan game tersebut melalui Xbox sembari tidur-tiduran di kamar.


Namun hobinya itu ternyata membuahkan hasil saat ia membuka channel video di YouTube yang mengulas tentang tips dan trik memainkan GTA V.


Tak disangka, ternyata video yang selalu ia unggah banyak ditonton oleh pemirsa dari seluruh dunia.


Otomatis, Pye pun kebanjiran iklan dari YouTube. Dengan jumlah subscribers yang mencapai 138 ribu, ia berhasil mendapatkan penghasilan hingga 2.000 poundsterling setiap bulan.


Total sejak channel tersebut dirilis ia sudah meraup 24.000 poundsterling atau setara dengan Rp 467 juta.


Bermain game dan mendapatkan uang merupakan anugerah bagi Pye. Remaja ini pun ingin terus menekuni hobinya meski terkadang harus tetap mengerjakan tugas-tugas di sekolah.


"Saya tidak akan berhenti dalam waktu dekat ini. Meski terkadang sulit karena saya juga harus mengerjakan tugas sekolah," kata Pye, yang dikutip detikINET dari express, Selasa (29/4/2014).


Sejauh ini orang tua Pye tak melarang apa yang dilakukan anaknya. Tapi dengan syarat, ia harus menyelesaikan tugas sekolah terlebih dahulu sebelum mulai merekam video.


(eno/ash)