Ketika Penggila Nintendo 3DS Indonesia Berpesta




Jakarta - Menggilai suatu gadget bukan berarti harus selalu menghabiskan waktu untuk menikmati perangkat tersebut seorang diri. Justru ketika masuk ke komunitas, akan jadi lebih asyik. Hal inilah yang coba 'ditularkan' oleh penggila Nintendo 3DS Indonesia.

Nintendo 3DS adalah handheld yang pertama kali dijual ke publik pada 26 Februari 2011 dan merupakan penerus dari Nintendo DS.


Berbekal kemampuan menampilkan gambar 3D pada layarnya tanpa alat bantu kacamata dan varian game yang bermacam-macam, Nintendo 3DS menjadi pilihan para gamer yang ingin memainkan game di luar rumah.


Menurut Steve Bettencourt dari tim panitia ulang tahun kedua Nintendo 3DS, di Indonesia, Nintendo 3DS memiliki basis fans yang cukup besar. Umumnya para pemilik Nintendo 3DS ini saling berkomunikasi melalui jejaring social internet seperti Facebook.


"Seperti tradisi tahun sebelumnya, gamer 3DS tahun ini kembali mengadakan gathering (pertemuan para gamers 3DS). Meskipun setiap bulannya selalu ada acara gathering, umumnya peserta hanya 10 sampai 30 orang," kata Steve, dalam keterangannya kepada detikINET, Senin (4/3/2013).


Berbekal keinginan untuk menggelar acara akbar bagi para gamers 3DS, komunitas '3DS Streetpass Indonesia' bersama-sama dengan 'Handheld Gamers Indonesia' berkolaborasi untuk menyelenggarakan perayaan ulang tahun ini.


"Para panitia kemudian mencari sponsor, mengumpulkan donasi, mempersiapkan tempat dan acara di sela-sela kesibukan pekerjaan masing-masing," lanjut Steve.


Akhirnya, pesta yang dinanti itu pun terlaksana pada 2 Maret 2013 kemarin di Grand Indonesia Shopping Town. Berbagai hadiah seperti 5 buah game, 1 buah voucher, dan 1 buah handheld Nintendo 3DS XL senilai jutaan rupiah diperebutkan dengan kompetisi game, kuis, dan doorprize.


Para peserta datang dari berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Bandung, dan bahkan ada peserta yang datang dari Lampung.


Para peserta yang umurnya mulai dari 12-35 tahun, wanita dan pria yang totalnya sekitar 70 orang, semua mengikuti acara-acara yang telah dipersiapkan para panitia dengan penuh tawa dan canda.


Beberapa orangtua yang mendampingi para gamer muda pun tak ketinggilan untuk ikut memotret dan sesekali tertawa melihat rangkaian acara.


( ash / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!