Menguak Plus Minus Canon EOS 650D




Canon EOS 650D (GettyImages)


Jakarta - Salam, saya mau tanya, kira-kira kamera Canon apa yang bagus untuk pemula, tipe yang bagaimana yang sekiranya cocok buat dipakai out door dan in door? Kalau 650D oke tidak, apa kelebihan dan kekurangannya? Terimakasih.

(Muhammad Sami, Pria, 22th)


Jawaban:


Salam fotografi! Kamera Canon DSLR tingkat dasar untuk pemula memang ada beberapa jenis, Canon EOS 650D merupakan kamera DSLR untuk pemula yang terbaru saat saya menjawab pertanyaan ini.


Kelebihannya dibandingkan dengan kamera menengah atau canggih terletak di ukurannya yang relatif ringan dan kecil, punya layar LCD touchscreen yang bisa juga dilipat, dan kinerjanya lebih tinggi daripada jenis kamera tingkat dasar yang lain.

Kualitas foto yang dihasilkan juga tidak kalah dengan kamera yang lebih canggih misalnya 60D dan 7D.


Kekurangan 650D terletak di casing badan kamera terbuat dari plastik yang tidak begitu kokoh dan tidak tahan air. Kelemahan lain yaitu daya tampung memori internal tidak begitu banyak, sehingga akan macet kalau dipaksa foto berturut-turut dalam jangka waktu sekitar 5-6 detik


Singkatnya, menurut saya Canon 650D merupakan kamera tingkat dasar yang cukup sempurna, kaya fitur, tapi tidak begitu rumit dioperasikan. Selamat memilih.


( sha / ash )


Enche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 saat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel untuk media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com , Twitter: @infofotografi.

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!