Vertu: Kami Pilih Android Karena OS Terbaik Saat Ini




Vertu Ti (rou/detikINET)


Jakarta - Produsen ponsel mewah Vertu menjelaskan alasan mengapa pihaknya lebih memilih Android dibanding Windows Phone sebagai sistem operasi smartphone terbarunya, Vertu Ti.

Menurut Thomas Blanloeil, Vertu Sales Manager South East Asia, Android dipilih karena punya pangsa pasar terbesar saat ini. Selain itu, Android sudah terbukti kehandalannya sejak diadopsi oleh sejumlah vendor ponsel kenamaan dunia.


"Sekarang Android adalah OS yang pertumbuhannya tercepat dengan market share 60% global. Kami tak mungkin mengadopsi iOS, sementara Windows Phone cuma 5% saja marketnya," paparnya usai peluncuran Vertu Ti, di Vin+ Arcadia Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2013).


Vertu yang dulu milik Nokia ini mengaku belum akan mencari alternatif OS lain untuk pengoperasian ponselnya setelah beralih dari Symbian. "Untuk saat ini, kami stay di Android saja," tegas Thomas.


Ponsel mewah Vertu Ti sendiri hadir dengan empat varian, yakni Titanium Black Leather, Titanium Pure Black, Titanium Black Alligator, serta Black PVD Titanium Red Gold Mixed Metals. Untuk yang termurah dibanderol Rp 119 juta, sedangkan yang termahal versi gold dihargai Rp 258 juta.


Semua handset ini menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Vertu menjelaskan, pihaknya belum menggunakan versi terbaru Jelly Bean karena dikhawatirkan belum stabil.


"Jelly Bean masih baru. Sedangkan Android itu setiap enam sampai sembilan bulan sekali selalu keluar upgrade baru. Jadi kami lebih memilih Ice Cream Sandwich yang sudah lebih stabil," jelas Thomas.


Vertu Ti sendiri memiliki bodi dari material titanium yang diklaim sangat tangguh. Lima kali lebih kuat dibandingkan material smartphone biasa.


Sedangkan layar Vertu Ti yang berukuran 3,7 inch terbuat dari bahan safir yang kuat. Sedangkan untuk tombol keypad-nya dibuat dari bahan keramik dan kulitnya dari bahan untuk mobil sport yang biasa dikendarai James Bond, Aston Martin.


"Layar safirnya sangat istimewa dan kuat, hanya berlian yang bisa menggoresnya," tukas Thomas.


Untuk spesifikasinya, sejatinya tidak terlalu istimewa. Ponsel ini menggunakan prosesor 1,7 GHz dual core, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 3,2 megapixel, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!