Terhadang Aturan BlackBerry, Pre-Order Z10 Cuma Bisa Online




Booth Indosat di MBC 2013 (tyo/detikINET)


Jakarta - Selain jualan, Mega Bazaar Computer seharusnya dijadikan ajang untuk mendekatkan diri dan mengenalkan produk ke konsumen. Termasuk BlackBerry Z10, yang sedang hype saat ini.

Operator yang menjadi mitra BlackBerry seharusnya pun melakukan hal demikian. Namun itu tidak bisa dilakukan oleh Indosat yang turut membuka booth di pameran komputer dan gadget terbesar di Indonesia itu.


"Ya, memang kita tidak membuka pemesanan langsung BlackBerry Z10 di booth ini. Jadi yang ingin memesan, hanya bisa lewat online," kata Adrian Prasanto, Head of Corporate Communication Indosat, kepada detikINET, Rabu (6/3/2013).


Saat didesak kenapa tidak membuka pre order langsung? Pras -- begitu dia disapa -- menjawab bahwa itu sebagai bagian dari aturan main yang sudah ditetapkan oleh BlackBerry.


"Itu memang kebijakan dari BlackBerry seperti itu," ujarnya.


Hal senada juga dikatakan oleh Hesti Diyahanita, Division Head Premium & Postpaid Indosat. Bahwa saat ini BlackBerry sudah mirip dengan Apple dalam menerapkan kebijakan.


"Iya semua diatur mulai dari kebijakan iklannya, acara hingga detil lainnya," kata Hesti.


Saat ini, Indosat sendiri sudah mempunyai 2,6 juta pelanggan BlackBerry. Jumlah ini 46% dari total pengguna smartphone di Indosat. Disusul oleh Android dan iPhone.


Harga Z10


BlackBerry Z10 merupakan handset full touch screen yang dibanderol dengan harga retail Rp 6.999.000 dan akan tersedia pada 15 Maret di semua toko serta outlet BlackBerry Lifestyle dari mitra resmi BlackBerry.


BlackBerry Z10 juga akan dipasarkan secara bundling oleh mitra operator yang akan diumumkan secara terpisah. Operator yang menjadi mitra adalah Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Axis Telekomunikasi Indonesia.


Ponsel yang akan tersedia dalam dua warna, hitam dan putih ini selain memiliki tampilan yang elegan dan khas, juga merupakan smartphone BlackBerry tercepat dengan prosesor inti ganda 1,5 GHz dengan 2GB RAM, 16GB penyimpanan internal, serta slot kartu memori yang dapat diupgrade dan mendukung kartu hingga 64GB.


BlackBerry Z10 juga memiliki fitur HDMI out port mikro untuk presentasi, dan sensor canggih seperti NFC (Near Field Communications) untuk mendukung pembayaran mobile dan pertukaran informasi hanya dengan satu ketukan dari smartphone.


Simak review BlackBerry Z10 di sini.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!