News Feed Facebook Lebih Segar dan Besar




(Foto: Mashable)


Jakarta - Dalam sebuah acara khusus, Facebook mengumumkan perubahan besar terhadap fitur News Feed-nya. Ini adalah perombakan yang cukup sifgnifikan, sejak raksasa jejaring sosial itu memperkenalkan Timeline di tahun 2011.

"News Feed adalah sesuatu yang sangat penting yang pernah kami buat," kata CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckeberg, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (8/3/2013).


"Fokus News Feed ini bagaimana cerita yang ada di sekitar Anda lebih besar ditampilkan dari sekedar teks. Bagaimana kita berbagi semua berubah dan News Feed perlu berkembang dengan perubahan-perubahan ini adalah wajah baru yang lebih segar," tambahnya.


Perubahan News Feed adalah perubahan radikal dari Facebook sebelumnya. Zuckerberg mengakui ini terinspirasi dari tampilan ponsel yang konsisten di seluruh perangkat.



Paling penting bagaimana pengguna bisa bercerita melalui gambar yang lebih besar. Karena foto di Facebook kini hampir besar 50% dari total keseluruhannya.


Facebook mengakui bahwa potongan gambar yang besar karena terinspirasi dari tren saat ini yang dilakukan oleh Instagram atau Google+.



Adapun aspek "feed" dari feed berita, pengguna sekarang memiliki akses ke lebih banyak jenis feed dan memiliki kontrol lebih besar atas bagaimana feed akan ditampilkan.


Perubahan ini akan bisa dirasakan oleh pengguna Facebook di web mulai hari ini secara bertahap.



Credit Foto: Mashable


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!