Pemerintah Jerman Borong Ribuan BlackBerry Z10




BlackBerry Z10 (ash/detikINET)


Jakarta - BlackBerry Z10 saat ini telah dipasarkan di sejumlah negara. Handset layar sentuh baru dengan sistem operasi BlackBerry 10 ini rupanya menarik perhatian pemerintah Jerman.

Kantor Federal Office for Information Security Jerman telah menyetujui pembelian 5.000 unit BlackBerry Z10. Ribuan handset ini segera dijadikan pegangan bagi pegawai pemerintah Jerman.


Sebagai langkah pengamanan, Z10 yang dipakai pemerintah Jerman dibekali teknologi bernama Secusmart. Dilansir ZDnet dan dikutip detikINET, Rabu (6/5/2013), teknologi ini antara lain bisa mengamankan data dengan sistem enskripsi.


Kesepakatan dengan pemerintah Jerman ini tentunya merupakan kabar baik bagi BlackBerry. Sempat sangat dominan di pasar pemerintah dan enterprise, kini dominasi BlackBerry di sektor tersebut digerus oleh Android dan iPhone.


Berbagai departemen pemerintahan di Amerika Serikat misalnya, mulai berpaling dari BlackBerry. Namun di Eropa, kabarnya masih cukup banyak aparat pemerintah yang setia menggunakan produk asal Kanada ini.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!