5 Bulan Kerja, CEO Cantik Yahoo Dapat Bonus USD 1 Juta




Marissa Mayer (Guardian)


San Francisco - Tak perlu waktu lama bagi Yahoo untuk melihat hasil kerja CEO yang baru, Marissa Mayer. Dalam lima bulan pertamanya bekerja, bos cantik ini dihadiahi bonus senilai USD 1 juta.

Penghargaan ini terungkap pada informasi suplemen gaji tahunan Marissa sebesar USD 1 juta dan sebesar USD 56 juta untuk kompensasi saham jangka yang diterimanya setelah menjabat CEO sejak Juli lalu.


Dilansir Business Insider, Jumat (8/3/2013), jumlah ini juga termasuk USD 14 juta dalam saham untuk mengimbangi hilangnya uang yang seharusnya diterimanya jika tidak meninggalkan Google pada saat itu.


Wanita berusia 37 tahun ini dinilai memenuhi syarat untuk menerima bonus tahunan hingga USD 2 juta. Yahoo menyesuaikan bonus tahun lalu untuk merefleksikan bahwa Marissa dinilai berhasil memanfaatkan waktu kurang dari setengah tahun sebagai CEO.


Pemegang saham Yahoo tidak mungkin untuk berdalih dengan bonus Mayer. Saham perusahaan telah meningkat sebesar 46 persen sejak Mayer menjadi bos.


Para pemegang saham Yahoo pun tampaknya tak mungkin menolak memberi bonus pada Marissa. Karena pada kenyataannya, saham Yahoo naik hingga 46 persen sejak Marissa menjabat orang nomor satu di Yahoo.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!