Warga AS Tolak Aturan Larangan Unlock Ponsel




Ilustrasi (Ist)


Jakarta - Aturan yang melarang unlock ponsel di Amerika Serikat ditolak oleh sejumlah pengguna piranti di negeri Paman Sam tersebut. Bahkan mereka menggalang dukungan melalui petisi online.

Petisi online tersebut isinya tentu saja menentang regulasi yang telah secara tidak langsung merugikan pengguna ponsel yang telah membelinya dan merasa berhak untuk melakukan apapun pada ponsel miliknya.


Tidak hanya pengguna ponsel yang kurang setuju dengan aturan tersebut, bahkan salah seorang petinggi di gedung putih juga mendukung tujuan dari petisi online tersebut.


"Tindakan unlock ponsel agar dapat menggunakan operator seluler lain bukanlah tindakan kriminal selama mereka telah terlepas dari kontrak layanan yang sebelumnya mereka gunakan," ucap David Edelman selaku Senior Advisor for Internet, Innovation, and Privacy di pemerintahan AS.


Dikutip oleh detikINET dari GSM Arena, Kamis (7/3/2013), hingga saat ini petisi online tersebut telah sukses mengumpulkan 114.000 pendukung dan pastinya akan terus bertambah.


Tidak jelas sampai berapa banyak pendukung yang dibutuhkan oleh petisi online tersebut hingga akhirnya sang pembuat kebijakan akan mempertimbangkan untuk melakukan revisi pada regulasi yang telah diresmikan tersebut.


( tyo / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!