Printer Inkjet HP Diklaim Tercepat di Dunia




Printer baru HP (sha/inet)


Jakarta - Dengan merilis 2 model terbaru di jajaran HP Officejet Pro X berikut, HP (Hewlett- Packard) ingin membuktikan jika printer inkjet lebih lambat daripada laser, hanyalah sebatas mitos.

Adalah seri HP Officejet Pro X476 Color MFP dan X576 Color MFP yang diganjar gelar printer tercepat di dunia dari Guinness World Records. Seri ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 printer HP Deskjet.


"Kenapa kami invest di inkjet technology? Kita punya opportunity yang sangat besar. Inkjet teknologinya masih bisa berkembang," ujar Ellya, Market Developmnet Manager Inkjet Printing Systems, Kamis (7/3/2013).


Adapun kecepatan cetaknya mencapai 70 halaman per menit (ppm). Diklaim oleh HP, kecepatan ini dua kali lebih cepat daripada cetak laser.


Hal ini bisa dilakukan berkat adanya HP PageWide technology. "Kalau printer inkjet tintanya yang gerak, kalo ini tintanya nggak bergerak, yang bergerak kertasnya," jelas Ellya.


Di bulan Maret ini seri HP Officejet Pro X476 Color MFP sudah tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 8 jutaan. Sedang untuk yang single function (X451) dibanderol mulai harga sekitar Rp 5,8 juta. Ketersediaan seri X576 akan menyusul kemudian.


Printer dengan bodi bongsor namun durable ini juga sudah mengusung teknologi wireless, sehingga bisa dikontrol via smartphone atau komputer tablet dengan bantuan aplikasi khusus dari HP.


"Untuk dunia printing pertumbuhan ada di segmen SMB (small medium business), sehingga kita akan menjadikan kategori ini sebagai fokus," pungkas Ellya menjawab mengenai sasaran produk mereka.


( sha / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!