Ponsel Android Jumbo akan Ngetren




Galaxy Note (detikINET)


Jakarta - Ponsel Android belakangan semakin besar ukurannya, di kisaran 5 inch. Handset jumbo semacam ini dinilai akan ngetren dan menjadi sesuatu yang umum.

Shaun Musgrave selaku Product Marketing Manager LG menyatakan konsumen memang tengah berminat dengan ponsel jumbo. Namun ukuran layar 5 inch dinilai sudah maksimal.


"Saya pikir ukuran layar smartphone mungkin akan berada di kisaran 5 inch atau meleburkan pembatas antara handset dan tablet," sebutnya yang detikINET kutip dari TrustedReviews, Rabu (6/3/2013).


"Mungkin di kisaran 5 sampai 5,5 inch. Di atas itu dengan melihat dari sisi portabilitas, terlalu kebesaran," tambah dia.


Perangkat dengan layar 5 inch dipelopori Dell Streak namun kurang terdengar gaungnya. Barulah setelah Galaxy Note keluar, handset berukuran jumbo mulai menuai popularitas.


"Ukuran layar ini sepertinya akan menjadi sebuah kesuksesan. Seperti membawa sebuah tablet di tangan Anda. Layar 5 inch mungkin yang paling ideal untuk menikmati konten seperti melihat film," katanya lagi.


"Teman kami Samsung membuat sukses besar dengan layar jumbo, LG sendiri adalah manufaktur kedua terbesar di segmen phablet," klaimnya. LG memang punya phablet bernama Optimus Vu.


Deretan handset flagship baru saat ini juga punya bentang layar di kisaran 5 inch. Seperti Xperia Z, Optimus G Pro, HTC One dan mungkin Galaxy S IV yang segera dirilis pertengahan Maret ini.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!