Volt, Ponsel Android MTV yang Mirip Galaxy Note




MTV Volt (Ist.)


Jakarta - Popularitas MTV sebagai siaran TV yang mengkhususkan diri di dunia musik memang bisa dibilang meredup. Tapi sebagai brand, anak perusahaan Viacom tersebut terbilang masih kuat. Demi kelangsungan perusahaan, tak heran jika MTV menceburkan diri ke bisnis smartphone yang sedang gemah ripah.

Adalah MTV India yang menggandeng operator setempat Swipe Telecom yang menghadirkan MTV Volt sebagai smartphone perdananya. Berbasis Android 4.1 Jelly Bean, smartphone ini mengusung konsep desain semirip Galaxy Note milik Samsung dengan layar selebar 6 inch beresolusi 854 x 480 pixel.


Untuk dapur pacu, MTV Volt memiliki prosesor dual-core 1 GHz yang dipasangkan dengan 512 GB RAM yang menjadikannya sebagai smartphone yang berspesifikasi lumayan.


Cita rasa ponsel lokal tampaknya begitu lekat dengan MTV Volt, di mana smartphone ini berfitur dual-on GSM dan memiliki built-in TV player yang menawarkan akses menonton saluran MTV.


Seolah mengikuti standar smartphone premium masa kini, MTV Volt memiliki fitur kamera belakang dengan sensor 8 MP bersama LED flash dan kamera depan 1,3 MP.


Meski terbilang ekslusif, smartphone ini ternyata menyasar di segmen budget phone dengan harga jual Rs 12.999 atau sekitar Rp 2 juta. Hal ini mengikuti kecenderungan selera gadget-freak di seluruh dunia yang menyukai smartphone berharga murah namun dengan spesifikasi memadai.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!