Tablet Lokal Berharap 'Teror' Plants vs Zombie




Booth IMO (tyo/detikINET)


Jakarta - Vendor merek lokal tak mau kalah dengan perusahaan branded di pagelaran Mega Bazaar Computer 2013. Booth vendor 'lokal' terlihat pun cukup menjejali event yang sudah berlangsung ke 19 kali tersebut.

Salah satu vendor merek lokal yang dimaksud adalah IMO Mobile. Dengan mengharapkan 'teror' dari game populer Plants vs Zombie, IMO memperkenalkan tablet Android terbarunya yang diberi nama Y5 iPlay.


"Kita melihat pengalaman dari tablet IMO Z5 yang sukses karena memberikan game Real Football. Dengan game Plants vs Zombie kita berharap juga meraih sukses yang sama, apalagi sekarang lagi happening banget Walking Dead," ujar Head Corporate Communication IMO Sughiarto Akbar, di acara pameran.


Diakui oleh Akbar bahwa sangat mudah menjalin kerjasama dengan pengembang game tersebut karena EA sudah menaruh perawakilannya di Indonesia.


Lantaran gratis diberikan ke konsumen, maka pihak vendor yang sebetulnya membayarkan ke pihak EA. Tapi tak sekadar gratis, bahkan pengguna pun tak perlu lagi mendownloadnya.


"Karena orang Indonesia itu kebanyakan masih belum tahu Play Store. Makanya kita taruh tanpa didownload dan baru kita arahkan ke toko online pelan-pelan," tambah Akbar.


Tablet IMO Y5 Iplay sendiri memiliki dimensi 197x124x11.5mm dengan bobot sekitar 352 gram, layarnya berukuran 7 inch TFT Capasitive Touchscreen.


Sedangkan Spesifikasi hardware yang diusung oleh IMO Tab Y5 iPlay meliputi prosesor 1 GHz MTK 6515 ARMv7, GPU OpenGL ES 2.0, RAM 512MB serta 4GB memori internal. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.


Tablet IMO seharga Rp 1 jutaan ini dilengkapi dengan dual kamera yaitu 2MP pada bagian belakang serta VGA pada bagian depan. Untuk sumber tenaga, memiliki kapasitas 3000 mAh serta sudah tersemat fitur TV analog.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!