Gamechanics: Game Lebih dari Sekadar Fun!




Ilustrasi (gettyimages)


Jakarta - Apa yang Anda rasakan ketika memainkan game? Pastinya fun alias menyenangkan. Padahal jika 'diseriusi' sedikit lagi, game dapat diimplementasikan dalam bidang yang lebih luas.

Persepsi inilah yang ingin coba 'ditularkan' oleh acara bernama Gamechanics yang digelar di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat.


Gamechanics adalah sebuah rangkaian acara hasil kerja sama antara ITB dan segitiga.net dengan tujuan membangun ekosistem yang sehat bagi industri game Indonesia.


Tujuannya untuk menyampaikan potensi besar game dalam pendidikan, kesehatan, bisnis, pemberdayaan masyarakat, dan berbagai bidang lainnya, yang pada akhirnya akan membentuk karakter game Indonesia dan membawa industrinya ke level yang selanjutnya.


Gamechanics terdiri dari beberapa rangkaian acara. Seperti Gamechanincs Course yang digelar 27 November 2012 lalu, dan kini sudah masuk tahap Gamechanics Talk.


Gamechanics Talk adalah one-day talk show dan seminar yang akan dilaksanakan pada 19 Maret 2013 di Aula Barat, Institut Teknologi Bandung.


Acara ini terdiri atas talk show dan empat seminar, dimana para pembicara yang hadir akan berbagi pandangan mereka tentang potensi game dan bagaimana game bisa menjadi sebuah alat dan media yang efektif di berbagai bidang.


Tema dari talk show adalah 'Arah Media Digital dan Game Indonesia' dengan pembicara Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Indra Utoyo (CIO Telkom), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan inisiator Indonesia Mengajar) Yanuar Nugroho (Akademisi Universitas Manchester), dan Eko Nugroho (CEO Kummara).


Seminar dilaksanakan setelah talk show dengan tiap seminar membahas bidang yang berbeda: game, media sosial, human resource, dan marketing.


Pembicara adalah para ahli dalam bidang tersebut: Bullitt Sesariza (co-founder PT Logika Interaktif), Abang Edwin Syarif Agustin (social media expert), Indrawan Nugroho (direktur KUBIK Training), dan Siddharta FM (trade marketer dan host Indonesia Bersaing).


Tertarik mengikutinya, silakan dapatkan tiketnya di sini.

( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!