Mega Bazaar Computer Masih Didominasi Android




Peluncuran Mito terbaru di MBC 2013


Jakarta - Tak jauh berbeda dengan pameran sebelumnya, Mega Bazaar Computer 2013 masih didominasi oleh sistem operasi Android. Tak hanya vendor global, pemain lokal pun juga tidak ketinggalan.

Beberapa booth yang disambangi oleh detikINET pun kebanyakan masih berlomba-lomba menawarkan piranti besutan OS Google itu. Harga dan spesifikasi menjadi modal untuk menggaet pengunjung.


Salah satu vendor lokal yang tak mau ketinggalan dalam meriuhkan perangkat Android adalah, Mito Mobile. Dalam hajatan MBC, Mito memperkenalkan dua produk Android terbarunya.


Dua produk besutan Mito adalah, smartphone A300 dan tablet T970. Keduanya mengusung sistem operasi 'si robot hijau'.


Android yang sedang naik daun membuat Hansen Lie, Direktur Utama MITO Mobile optimis Mito A300 dapat diterima oleh masyarakat. Malah dia optimis bisa terjual hingga 100 ribu unit per hari.


Mito A300 didukung oleh prosesor 1 GHZ Dual Core. Hansen mengklaim tidak akan ada lagi tampilan gambar patah-patah. Selain itu Mito A300 sudah dilengkapi debgan kamera 2 megapixel.


Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan TV Analog yang memungkinkan menonton siaran TV langsung melalui ponsel.


Sementara komputer tablet T970, kata Hansen, merupakan perangkat multifungsi. Layarnya memiliki ukuran sembilan inci dan juga bisa digunakan untuk menonton berbagai acara televisi seperti ponsel pintar A300.


Selain TV Analog, T970 memiliki dua kamera yang ada di sisi depan dan belakang. Kamera belakang beresolusi 2MP dan depan 0,3MP.


"Komputer tablet sekarang menjadi gadget yang amat dibutuhkan. Spesifikasi tersebut dihadirkan sebagai pilihan terbaik untuk para konsumen," kata Hansen.


Soal harga, A300 dibanderol sekitar Rp699 ribu. Sedangkan T970 dijual seharga Rp1,49 juta.


( tyo / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!