BlackBerry Jakarta Resmi Diluncurkan 13 Mei

Jakarta - BlackBerry Z3 atau 'Jakarta' sudah dibuka keran pre-order mulai 28 April sampai 12 Mei 2014. Peluncuran resminya pun akan dilakukan pada 13 Mei 2014.

Kepastian BlackBerry Jakarta diluncurkan pada 13 Mei 2014 didapatkan detikINET dari keterangan resminya, Senin (28/4/2014). Sayangnya, tak disebutkan apakah CEO BlackBerry Jhon Chen akan datang untuk merilisnya.


Selain itu, untuk menyambut kedatangan handset ini, vendor asal Kanada itu akan meluncurkan edisi khusus BlackBerry Z3, Jakarta Edition, yang disediakan untuk pelanggan XL dan Indosat dalam waktu terbatas.


Model ini akan hadir dengan tulisan "Jakarta" di bagian belakang perangkat untuk merayakan hadirnya ponsel pintar BlackBerry pertama yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.


Sebelumnya, BlackBerry Jakarta dijadwalkan mendarat di Indonesia pada awal April 2014. Namun kini, sepertinya masalah tersebut sudah terselesaikan.


BlackBerry Jakarta merupakan perangkat yang sangat penting bagi BlackBerry. Saking pentingnya, CEO BlackBerry John Chen pun dilaporkan bakal datang langsung untuk melihat 'kelahiran' perangkat ini di Jakarta.


BlackBerry Z3 merupakan perangkat yang dirakit oleh Foxconn, partner manufaktur yang juga menjadi andalan Apple dan produsen besar lain untuk membuat gadgetnya.Next


(tyo/tyo)