Bos Desain HTC Mengundurkan Diri

Jakarta - Bos desain HTC mengumumkan pengunduran dirinya. Scott Croyle, Head of Design HTC adalah sosok penting yang selama ini mendesain ponsel jagoan HTC, termasuk handset terbaru HTC One M8.

Berkat tangan dingin Scott, ponsel besutan HTC banyak dipuji desainnya oleh kritikus. Sebut saja HTC One X, One S, One dan One M8. Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (28/4/2014), dia bergabung di HTC sejak tahun 2008.


Tidak dijelaskan secara detail alasan Croyle mengundurkan diri. HTC menyatakan ia akan mengerjakan proyek sendiri. Untuk sementara waktu sebelum ditunjuk penggantinya, dia masih akan terlibat sebagai penasehat desain HTC.


HTC saat ini masih berjuang keras melawan dominasi Apple dan Samsung di segmen smartphone. Produk terbaru HTC One M8 mendapat banyak pujian meski belum jelas seperti apa performanya di pasar.


Untuk memperkuat marketing yang selama ini dinilai menjadi kelemahan mereka, HTC telah merekrut Paul Golden, eksekutif Samsung. Pria yang mencetuskan nama Galaxy S tersebut diharapkan mampu melariskan ponsel HTC dengan strategi marketing yang lebih baik.


(fyk/eno)