Office 365 Personal Dibanderol Rp 50 Ribuan

Jakarta - Microsoft memperkenalkan keluarga terbaru layanan cloud-nya, Office 365. Varian bernama Office 365 Personal ini ditujukan bagi individu dengan mobilitas tinggi.

Target penggunanya adalah mereka ingin tetap terhubung dengan data pribadinya saat berada di luar kantor atau di perjalanan, seperti para profesional di industri kreatif atau para pekerja lepas lainnya.


Office 365 Personal dapat digunakan di satu perangkat PC/Mac, serta satu tablet Windows atau iPad. Harganya adalah USD 59,99 setahun atau sekitar USD 5 alias sekitar Rp 50 ribuan setiap bulan (USD 1 = Rp 11.000).


Pengguna Office 365 Personal juga mendapatkan ruang penyimpanan dokumen berbasis cloud sebesar 20 GB di OneDrive, serta bonus waktu bicara melalui Skype selama 60 menit setiap bulan.


“Perkembangan teknologi telah membawa perubahan pada gaya hidup konsumen yang semakin banyak mengadopsi teknologi mobile. Layanan cloud Office 365 Personal menjawab kebutuhan para pekerja modern agar tetap dapat mengakses dokumen mereka dari mana pun mereka berada, melalui perangkat mobile apapun,” kata Rully Moulany – Business Group Head Divisi Microsoft Office, Microsoft Indonesia.


“Dengan kata lain, pengguna tidak lagi bergantung pada media penyimpanan seperti hardisk eksternal atau USB drive, serta tidak perlu khawatir kehilangan data jika perangkat mereka hilang,” lanjutnya.


Office 365 terintegrasi dengan layanan cloud Microsoft lainnya seperti Office Online, OneDrive, dan Office Mobile yang dapat diakses secara gratis melalui aplikasi di Android, iOS/iPhone dan iPad, Windows Phone, serta melalui web browser.


“Office 365 merupakan aplikasi produktivitas paling lengkap yang tersedia di setiap platform. Cukup dengan login ke akun Microsoft, pengguna dapat mengakses dokumen yang disimpan di OneDrive, menghubungi atau berkolaborasi dengan orang-orang yang di dalam daftar kontak, atau membuka dokumen Office 365 dari perangkat mereka,” kata Rully, dalam keterangannya resminya, Minggu (27/4/2014).


Office 365 Personal tersedia di 162 negara dalam 21 bahasa, dengan kelengkapan:

-. Paket aplikasi Office: Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher serta Access.

-. Satu lisensi untuk satu akun Microsoft, untuk satu perangkat PC/Mac dan satu tablet.

-. 20 GB ruang penyimpanan cloud di OneDrive, hampir tiga kali lipat kapasitas akun gratis OneDrive.

-. 60 menit panggilan Skype ke ponsel, telepon rumah, maupun PC di seluruh dunia.

-. Upgrade gratis di masa depan.


(ash/ash)