Rilis 6 BlackBerry 10, Adakah yang Murah Harganya?




Peluncuran BlackBerry Z10 di Jakarta (rou/inet)


Jakarta - BlackBerry akan merilis enam handset BlackBerry 10 tahun ini, tiga dengan layar sentuh penuh, dan tiga lainnya kombinasi layar sentuh dengan tambahan keypad Qwerty. Adakah yang akan dibanderol murah?

Seperti diketahui, BlackBerry sendiri telah memperkenalkan dua di antaranya, Z10 dan Q10. Namun yang baru beredar di pasaran saat ini adalah Z10 yang menawarkan full touchscreen tanpa tombol apapun.


Sementara Q10 masih menunggu antrean untuk dipasarkan. Jika Chief Marketing Officer Indosat Erik Meijer pernah bilang Q10 akan hadir dalam dua bulan setelah Z10 dipasarkan, namun Hastings Singh, Managing Director BlackBerry South Asia, memilih untuk merahasiakannya.


"Kami tak bisa menentukan kapan pastinya Q10 akan dirilis. Semua menunggu arahan global," katanya dalam pertemuan terbatas dengan sejumlah media pasca peluncuran Z10 di Ritz Carlton, Jakarta.


Namun yang pasti, sesuai roadmap BlackBerry tahun ini, total akan ada enam handset BlackBerry 10 yang akan dirilis. Namun untuk waktunya, semua dikembalikan Hastings kepada para pengambil keputusan BlackBerry global yang bermarkas di Waterloo, Kanada.


"Untuk yang versi ekonomis pasti ada. Tunggu saja kejutannya," pungkas Hastings.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!