'BlackBerry Z10 Mahal? Ada Harga, Ada Rupa'




BlackBerry Z10 (ash/inet)


Jakarta - BlackBerry mengakui harga Rp 6,999 juta yang dibanderol untuk Z10 masih terbilang premium saat ini. Namun demikian, produsen asal Kanada itu menilai harga itu masih wajar karena diklaim sebagai smartphone terbaik saat ini.

"Memang kami akui, Z10 masih premium harganya. Tapi ini smartphone terbaik di pasaran saat ini. Sebenarnya handset ini tidak terlalu mahal. Ada harga ada rupa," ujar Hastings Singh, Managing Director BlackBerry South Asia, usai seremoni Z10 di Ritz Carlton, Jakarta.


Z10 adalah smartphone pertama BlackBerry dengan sistem operasi BlackBerry 10. Ponsel ini sangat berbeda dengan BlackBerry versi sebelumnya. Z10 dibekali prosesor dual core Qualcomm Snapdragon MSM8960 1,5GHz, RAM 2GB, dan grafis Adreno 225.


Selain itu, ponsel ini didesain dengan layar 4,2 inchi beresolusi 1.280 x 768 pixel, yang juga menyediakan memori internal 16GB dan dapat diekspansi dengan kartu memori eksternal MicroSD.


Menurut Vivek Bhardwaj, Head of Software Portfolio BlackBerry, Z10 juga menawarkan sejumlah fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya.


"Ponsel ini memberikan pengalaman bagi pengguna sebagai true mobile computing dan true multitasking, sangat memuaskan dan juga keamanannya tinggi. Secara mudah, Anda dapat beraksi hanya dengan satu sapuan jari," ujarnya.


BlackBerry Z10 juga mengedepankan tampilan user interface dengan flow yang memungkinkan pengguna mudah berganti aplikasi dan melakukan multitasking tanpa memerlukan tombol home dengan BlackBerry Hub.


"Dengan spesifikasi seperti ini, saya rasa wajar saja jika handset ini kami pasarkan dengan harga premium," timpal Hastings menambahkan.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!