Facebook Home untuk iPhone Dibantah

Jakarta - Niatan Facebook untuk menghadirkan Facebook Home di iOS tampaknya masih menunggu waktu yang lama. Bisa jadi, launcher ini tak akan pernah ada di iOS.

Sebelumnya Direktur Pengembangan Facebook, mengatakan bahwa saat ini telah terjadi pembicaraan dengan pihak Apple terkait keinginan Facebook Home hadir di iOS.


Sekali lagi, pihak Facebook membantah adanya pembicaraan serius dengan Apple tersebut. Demikian informasi dari sumber internal, seperti dilansir The Next Web, Kamis (18/4/2013).


Si sumber juga membantah mengenai keinginan Facebook Home untuk hadir di platform Windows Phone. Karena saat ini layanan ini hanya akan tersedia untuk Android saja.


Karena seperti diketahui, Facebook Home adalah launcher yang mengubah tampilan home screen dari versi default Android. Hal ini mungkin dilakukan karena sifat Android yang terbuka. Sementara iOS dan Windows Phone tertutup.


Informasi ini semakin dipertegas oleh pernyataan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dikatakannya, Facebook Home tidak bisa hadir di OS tertutup, kecuali ada pembicaraan tertutup dengan perusahaan pembesutnya.


Facebook Home sendiri saat ini sudah hadir di Play Store untuk perangkat terbatas sejak 12 April kemarin. Fitur ini nantinya dipastikan juga akan mendapatkan saingan ketat dengan layanan seperti KakaoTalk. Layanan messaging ini mengumbar rencana akan membuat layanan sejenis untuk menyaingi Facebook Home.


(tyo/rns)