Olympus Boyong 2 Jagoan Baru di Indonesia

Sandy Chandra (Marketing Manajer Olympus) dan Johnson Sahala (Marketing Product Supervisor Olympus)


Jakarta - Dua kamera Olympus resmi melenggang di Indonesia. Adalah Olympus Stylus TG-2 Tough dan Olympus XZ-10 yang berada di kategori compact high-end.

Olympus Stylus TG-2 Tough


Kamera tangguh ini menawarkan lensa dengan bukaan lebar f/2.0, GPS, dan teknologi iHS yang cocok untuk mereka yang kerap berada di outdoor.


Dari keterangan resmi Olympus yang diterima detikINET, (19/4/2013), Olympus Stylus TG-2 bertahan terhadap air dengan kedalaman 15m, dan masih berfungsi baik meski tak sengaja jatuh hingga 2,1 m. Sedangkan dalam cuaca dingin, temperatur hingga -10 derajat celcius pun bisa diatasi. Kemampuan crushproof-nya adalah 100kg.



Terdapat super macro mode yang sudah ditingkatkan dari seri TG-1. Perekaman video full HD (1920x1080), sensor BSI-CMOS 12MP, OLED monitor 3.0 inch adalah pembekalan berikutnya.


Olympus XZ-10


Kamera compact ini memiliki lensa f/1.8-2.7 dengan optical zoom 5x, serta iHS technology. Menyusul seri pendahulunya, keberadaan desain yang solid, control ring dan touch AF shutter tetap dipertahankan.



Saat dibandingkan dengan XZ-2, XZ-10 memiliki volume 40% lebih langsing. Kamera ini juga menghadirkan Photo Story dan Art Filter.


Spesifikasi lainnya adalah sensor 12MP, display 3.0 inch 920.000 titik, serta perekaman video HD . Produk ini tersedia dalam pilihan warna hitam, coklat dan putih.


(sha/ash)