Mantan Petinggi Apple Maps Perkuat Facebook

Jakarta - Facebook kembali menggaet mantan petinggi perusahaan teknologi lain untuk memperkuat perusahaannya. Kali ini yang digaet adalah orang yang dulunya menangani Apple Maps.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (17/4/2013), Richard Williamson -- sosok yang dimaksud -- telah bergabung dengan Facebook dalam beberapa minggu terakhir. Ia dilaporkan menjadi manager dalam tim mobile software.


Jejak rekam Williamson sendiri di perusahaan Apple sudah dimulai lebih dari satu dekade. Ia adalah salah satu engineer yang ditugaskan Steve Jobs untuk membangun software di iPhone.


Ia juga bertanggung jawab dalam layanan mapping di iPhone dan iPad. Namun, Williamson terpaksa rela dipecat Apple setelah produk mappingnya menuai banyak kritikan.


Williamson sekarang bergabung dengan alumni Apple lain yang ada di Facebook, termasuk Greg Novick, Mike Matas dan Kimon Tsinteris dan lain-lain.


Facebook sendiri tidak berkomentar mengenai hal itu. Cnet melaporkan, setidaknya kini ada sebanyak 6 mantan teknisi software dan hardware Apple yang memperkuat perusahaan Mark Zuckerberg itu.


(sha/ash)