Rekor! Akun Twitter @SBYudhoyono Tembus 1 Juta Follower

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan akun Twitter @SBYudhoyono pada Sabtu (13/4) lalu. Sejak diluncurkan hingga saat ini, follower akun orang nomor satu di Indonesia itu sudah menembus angka 1 juta follower.

"Saya sampaikan bahwa bahwa sore hari ini sudah melampaui satu juta follower," ujar Jubir Istana, Julian Aldrin Pasha, kepada wartawan, Rabu (17/4/2013) malam.


Hingga pukul 00.30 WIB, Kamis (18/4/2013), jumlah follower akun @SBYudhoyono sekitar 1.141.021 follower. Julian mengatakan hal tersebut sebagai rekor. Sebab tidak banyak akun Twitter yang dapat menembus angka 1 juta dalam waktu kurang dari 1 minggu.


"Beliau senang karena dengan demikian pesan yang disampaikan melalui twitter akan diterima oleh banyak follower. Tentu semakin banyak follower akan semakin baik, kami kira," tutur Julian.


Julian menegaskan akus resmi Presiden SBY hanya satu yakni @SBYudhoyono, dan akun tersebut telah diverifikasi secara resmi. Akun lain, selain ditulis persis @SBYudhoyono termasuk yang mengklaim atau menyebut sebagai akun resmi Presiden SBY, lanjut Julian, sebenarnya tidak ada kaitan dengan Presiden SBY.


"Kami tidak bertanggung jawab terhadap apapun yang ditulis/dimuat dalam akun selain @SBYudhoyono," ucap Julian.


(mpr/ash)