Pesan Terakhir CEO Intel untuk Windows 8

Jakarta - CEO Intel Paul Ottelini akan meletakkan jabatannya dalam waktu dekat. Sebelum meninggalkan posisi tersebut, Ottelini memberikan pesan terakhir terhadap produk terbaru Microsoft, Windows 8.

Pesan dari Ottelini ini terkait dengan kesan dan harapannya terhadap Windows 8. Tak lupa juga kritikannya terhadap sistem operasi yang telah mengalami perubahan signifikan dari pendahulunya tersebut.


"Windows 8 yang mengadopsi layar sentuh, saya pikir jauh lebih baik dibandingkan dengan Windows 7. Apalagi ini diimplimentasikan di versi desktop," katanya dalam pembacaan laporan kuartal pertama, seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (16/4/2013).


Kendati layar sentuh yang diusung oleh Windows 8 cukup baik, Otellini memperingatkan Microsoft mengenai tingkat adopsi layar sentuh di OS tersebut.


"Perubahan dari Windows 7 ke Windows 8 yang mengadopsi layar sentuh perlu edukasi lebih jauh kepada konsumen. Ini jelas mempengaruhi kurva adopsi Windows 8 nantinya," tambahnya.


Soal harga pun juga tak lupa dari saran dan kritik dari Otellini untuk Windows 8.


"Soal harga mungkin saat ini masih terlalu tinggi. Itu perlu menjadi perhatian, mungkin di kuartal ke depannya bisa lebih murah," tandasnya.


(tyo/ash)